Sunday, June 17, 2012

Pilihan Gmail diantara banyak penyedia email

Sebagai pelaku bisnis online pemula, saya sarankan Anda membuat beberapa alamat email. Anda bisa menentukan mana yang primer dan yang lainnya sebagai usaha coba-coba dan lain-lain. Diantara banyak penyedia email gratis, secara pribadi saya sangat menyukai Gmail. Alasannya :

- Gmail menyediakan fasilitas POP / IMAP gratis ! Dengan fasilitas ini, semua email yang masuk ke Inbox bisa saya baca di Mail (atau Thunderbird / Outlook) dan bisa dibaca kapanpun tanpa terhubung dengan internet, setelah semua email tersebut masuk ke Mail / Outlook kita. Fasilitas POP / IMAP di yahoo atau hotmail dan email gratis lainnya bisa didapat dengan cara bayar.
Tentu saja jika Anda memiliki domain sendiri biasanya fasilitas email dengan POP bisa langsung didapat. Tapi untuk email gratisan, gmail sepertinya satu-satunya yang memberikan POP gratis.

- Stabil. Selama menggunakan gmail, saya belum pernah menemui kendala sulit akses. Bahkan di Yahoo beberapa kali sulit untuk mengakses inbox ataupun mengirim email.

- Gmail memiliki kapasitas inbox yang besar. Hingga terakhir saya membuat posting ini, gmail memberikan 10 GB. Mau dipakai apa ?

- One for all. Setelah memiliki gmail, semua fasilitas google lebih gampang didapat tanpa harus sign-up lagi. Ambil contoh untuk You Tube, bisa langsung Sign in tanpa registrasi lagi.

Dengan menggunakan beberapa account email dari gmail, dengan sekali klik saya bisa mengecek email yang masuk di beberapa account tersebut. Praktis.

No comments:

Post a Comment